Arduino

Progress #2 Interaksi Manusia dan Komputer

Progress selanjutnya yaitu kami berusaha merancang mekanisme aliran bubuk ke bagian penakar. Pada saat itu — tanggal 29 April 2017 — kami memutuskan untuk menggunakan motor sebagai penggerak mekanik buka/tutup saluran menuju penakar.

Video di atas ialah keberhasilan kelompok kami dalam memanfaatkan Ethernet Shield untuk menyalakan LED dan mengirimkan data secara real-time. Sebelumnya, telah terjadi beberapa kali kegagalan koneksi dengan Ethernet Shield. Pada awalnya, muncul tulisan “Failed to set STA mode”. Kemudian pada hampir tengah malam, rekan saya Andreas mengirimkan saya video keberhasilan saat saya sudah tiba di rumah.

Pada saat itu kami juga memikirkan cara agar penakar dapat memperoleh jumlah air dan bubuk sesuai dengan keinginan pengguna. Saat itu, diputuskan bahwa dari penampung bubuk, akan dipasang sebuah selang yang menghubungkan salah satu botol besar (Coca-cola 1.5 L) dengan botol kecil yang berfungsi sebagai penakar. Kemudian dari penakar akan dipasang selang menuju suatu gelas yang berfungsi sebagai tempat mengaduk air dan bubuk yang telah ditakar tadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s